Langsung ke konten utama

Tuai Kontoversi, The Little Mermaid Tetap Raih Pendapatan Fantastis


Remake live-action The little mermaid yang sudah tayang sejak 24 Mei 2023 lalu masih menjadi perbincangan hangat di media sosial. Beberapa kontorvesi sempat ramai di media sosial sebelum penayangan film hingga saat ini. Pasalnya pemeran utama Ariel yang diperankan oleh artis pendatang baru Halle Bailey berbeda dengan versi animasi. Namun, apakah hal tersebut membuat film garapan Walt Disney kali ini mengalami kerugian besar?

Berapa pendapatan film The Little Mermaid?

Meskipun hadir dengan berbagai kontroversi, film The Little Mermaid mampu memberikan pendapatan yang luar biasa di minggu pertamanya tayang yaitu $117,5 juta dan menduduki peringkat pertama di box office. Mengalahkan film Fast-X yang menduduki peringkat kedua dengan pendapatan $113,6 juta.

Angka ini terus meningkat hingga per 12 Juni 2023 telah menghasilkan sekitar $253 juta dari pasar domestik dan $212 juta dari penonton internasional dengan perolehan global sebesar $465 juta.

Perolehan angka tersebut masih belum membuat film live-action ini dikatakan berhasil. The Little Mermaid harus tetap bisa bertahan mempertahankan posisinya meskipun banyak film terbaru yang mulai menduduki box office seperti Spider-Man: Across The Spider-Verse yang terus menduduki tangga pertama dengan perolehan $146 juta dan mampu menggeser posisi The Little Mermaid di minggu pertamanya tayang.  

Namun film Spider-Man: Across The Spider-Verse juga tergeser oleh Transformers: Rise of the Beasts yang mulai menduduki peringkat pertama box office sejak penayangannya pada tanggal 11 Juni lalu dengan perolehan $60,5 juta. Selain itu, film superhero “The Flash” yang baru tayang minggu ini juga mulai menduduki box office dengan pendapatan $55 juta di hari ke-4 penayangan.

Angka pendapatan The Little Mermaid belum menutupi biaya produksi. Film yang sudah di garap sejak tahun 2021 ini menghabiskan biaya produksi $250 juta dan biaya promosi $140 juta. Agar film ini dapat menuia kesuksesan harus menghasilkan $500 juta lebih. Meskipun demikian, The Little Mermaid masih memiliki kesempatan untuk terus menarik penonton di masa penayangnya.

Daya Tarik The Little Mermaid

Sumber : Film The Little Mermaid 2023

Berbagai bentuk kontroversi pedas yang selama ini bersautan di media sosial mampu dibantah oleh performa pemain The Little Mermaid. Pasalnya ariel yang diperankan oleh Halle Bailey mampu membuktikan kepada fans bahwa karakter kuat dari seorang ariel juga dapat lahir dari dalam dirinya. Keindahan suara Halle Bailey yang memukau saat menyanyikan lagu Part Of Your World juga menuai banyak pujian. Akting para artis lainya yang tidak diragukan lagi seperti Jonah Hauer King sebagai Pangeran Eric, Javier Bardem sebagai Raja Triton dan Mellisa McCarthy sebagai Ursula.

Tidak sampai disini, Wal Disney sudah siap dengan remake live-action Snow White yang dikabarkan tayang pada 2024 mendatang. Apakah film ini dapat memberikan keuntungan besar mengalahkan The Little Mermaid?

Bagaimana tanggapan kalian mengenai kontroversi ini? Apakah The Little Mermaid pantas menduduki 5 besar peringkat box office di tahun 2023? Tuliskan comment kalian di bawah ya!

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TPA Pakusari - Tempat Mencari Rasa Syukur

Kali pertama aku mengunjungi tempat pembuangan sampah akhir (TPA) di Kabupaten Jember, tepatnya di Kecamatan Pakusari. Pusat pembuangan sampah di kabupaten jember. Dari jarak jauh tentu saja sudah tercium bau menyengat sampah, aku kira tempat itu bakal sangat kotor dan tidak terurus. Ternyata setelah melewati pintu masuk, di halaman utama sangat bersih, ada beberapa tanaman bunga maupun pohon juga tak lupa berbagai hiasan yang terbuat dari botol bekas. Sebelum masuk ke lokasi gunungan sampah, kami--aku dan kedua temenku meminta ijin kepada pengelola TPA. Cukup lama berdiskusi akhirnya kami diberi izin untuk masuk sekaligus mengambil dokumentasi. Aku sangat exited menelusuri TPA itu, mungkin memang sedikit terganggu dengan bau sampah yang menyengat. Tapi saat itu masih dalam keadaan pandemi. Sehingga tidak terlalu banyak orang serta kami mematuhi protokol kesehatan, salah satunya menggunakan masker berlapis. Yaps, bau sampah tidak terlalu menusuk hidungku jadi aman sih. Doc. Pribadi Jar

New Year and New Post

2021. Tahun lalu banyak sekali yang berharap, “Semoga tahun depan pandemi segera berakhir.” Dan ternyata hingga saat ini pandemi belum berakhir, sekolah masih secara daring, penerapan social distancing juga masih diberlakukan bahkan dari kabar terbaru mudik juga dilarang. Meskipun demikian, vaksinasi di Indonesia sudah berjalan sejak bulan Januari lalu. Hanya saja memang butuh waktu yang cukup lama untuk menyelesaikan pemberian vaksin ini. Well, Apa Kabar? Bagaimanai tahun 2021 setalah hampir 4 bulan? Sudah siapkah menjalani Ramadhan? Semoga selalu sehat dan baik-baik saja ya. Banyak banget sebenarnya pertanyaan yang ingin saya ajukan, tapi lain kali saja. 1 Januari lalu, tidak ada yang bisa saya ceritakan. Di awal tahun yang seharunya penuh perayaan, tahun ini memang beda banget. Segelintir orang yang masih merayakan tahun baru, misal saja tetangga depan rumah yang mengundang teman-temannya untuk sekedar mengadakan pesta kecil. Tidak ada lagi kembang api bersahutan di setia

Apakah aku hanya pemimpi?

Apakah kamu pernah merasakan sepi? Tenang saja, aku juga pernah. Apakah kamu pernah merasakan sendiri? Tenang saja, aku setiap hari sendiri. Apakah kamu pernah merasakan hanya menjadi sang pemimpi? Kalau ini, aku belum bisa menjawab. Sang Pemimpi   Manusia dibekali pikiran dan hati nurani oleh sang pencipta, juga dibekali takdir yang tidak bisa diubah. Tapi taukah kamu? Tentang mimpi. Tuhan tidak pernah merusak mimpimu, apalagi menghalangi mimpimu. Mungkin kamu merasa bahwa kamu hanya menjadi “sang pemimpi”, seseorang yang hanya bisa berangan-angan tanpa mendapatkan apa yang diinginkan. Itu tidak benar! Banyak kok yang sepertimu; temanku , sahabatku, tetanggaku, bahkan adik ku yang masih tk pun juga seperti itu. Tanpa mimpi kita tidak akan punya tujuan. Tidak punya arah. Hidup hanya begitu saja. Tapi ketika kamu punya mimpi, kamu akan terus melaju dengan kecepatan cahaya, berenang melawan arus. Bukankah menyenangkan punya mimpi? (waahh maaf, aku menggunakan kalimat hiperbol